UPDATE Kumpulan Soal UTN PLPG Beserta Kunci Jawaban Tahun 2017

Pada kesempatan kali ini admin dalam situs Guru Honorer ingin membagikan informasi mengenai UTN PLPG 2017. Soal Latihan Ujian Tulis Nasional (UTN) PLPG Tahun 2017 yang diambil dari kisi-kisi materi PLPG baik profesional maupun pedagogik, yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi Bapak/Ibu  yang sedang/akan mengikuti PLPG untuk sertifikasi guru.
Berikut beberapa penjelasan mengenai Uji Tulis Nasional (UTN) 2017 :

  1. UTN dilaksanakan secara daring (dalam jejaring/online) dan diikuti oleh peserta yang telah lulus PLPG.
  2. Soal Ujian Tulis Nasional (UTN) dikembangkan secara nasional di bawah kendali KSG.
  3. Soal UTN disusun dalam bentuk tes objektif pilihan ganda 4 (empat) opsi dengan mempertimbangkan HOTS minimal level C4 dan mengacu pada kisi-kisi UTN yang telah ditetapkan.
UPDATE Kumpulan Soal UTN PLPG Plus Kunci Jawaban Tahun 2017 

Download Soalnya di sini :

Soal UTN PLPG Tahun 2017 [Download]


  1. Durasi waktu pelaksanaan UTN selama 120 menit dengan jumlah butir menyesuaikan durasi waktu tersebut. apa itu ujian tulis nasional? nilai kelulusan UTN dalam plpg
  2. UTN dapat dilaksanakan di LPTK Penyelenggara atau tempat uji kompetensi (TUK) setelah peserta dinyatakan lulus ujian akhir PLPG.
  3. Nilai batas minimal kelulusan UTN adalah 80.
  4. Peserta yang telah memenuhi batas minimal kelulusan UTN berhak mendapat sertifikat pendidik.
  5. Peserta yang belum memenuhi batas minimal kelulusan UTN diberikan kesempatan mengulang UTN pada tahun berikutnya sebanyak 4 kali dalam waktu 2 tahun setelah melaksanakan peningkatan kompetensi secara mandiri.
  6. Ujian ulang UTN/UKG dilaksanakan di tempat uji kompetensi (TUK) yang ditetapkan Pemerintah.
  7. Guru yang dinyatakan lulus PLPG dan memiliki skor UKG 2015 ≥ 80, tidak menempuh UTN/UKG dan langsung diberikan sertifikat pendidik.Berikut ini kami bagikan Soal Latihan Ujian Tulis Nasional (UTN) PLPG Tahun 2017 yang diambil dari kisi-kisi materi PLPG baik profesional maupun pedagogik, yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi Bapak/Ibu  yang sedang/akan mengikuti PLPG untuk sertifikasi guru.

Berikut beberapa penjelasan mengenai Uji Tulis Nasional (UTN) 2017 : Selengkapnya . . .

Untuk soal lengkap beserta kunci jawabannya di sini :

Soal UTN PLPG Beserta Kunci Jawaban Tahun 2017 [DOWNLOAD]


Ikuti Terus Informasinya



Demikian Informasi yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan dapat berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan guru semuanya.

Salam pendidikan.

Previous
Next Post »